Kamis, 07 Maret 2013

DEMOKRASI PEMANGSA KEBAIKAN

Saat ini, tak satupun parpol, baik nasional maupun agamais besih dari korupsi.
Terseretnya agamais untuk korupsi nengisyarasatkan, bahwa begitu masuk dalam sistem politik yang ada.
Orang yang semula baik dan bersih akan cenderung menjadi dab korup.

           Demokrasi Pemangsa kebaikan

          Sistem demokrasi sering di klaim sebagai pilihan terbaik. jika benar, tentu siapapun yang masuk didalamnya akan cenderung menjadi buruk atau korup. itu artinya, sistem demokrasi adalah sistem yang semakin buruk  di dalam negara ini. Di dalam sistem demokrasi sekarang ini, hanya mereka yang berusaha keras menkaga kebersihan diri terus meberus yang  bisa terhindar dari pengaruh buruk itu. hanya saja, karena karena berada di lingkungan politik yang burukm orang baik itu pada akhirnya hanya berujung pada kedua kemungkinan, terlempar dari arena atau karena terdesak akhirnya terpaksa terlarut dalam suasana yang buruk itu dan menjadi buruk serta korup.
Untuk memperbaiki demokrasi di indonesia menurut saya iyalah dengan tidak mengikut canpurkan kepentingan Partai politik dengan kepentingan Pemerintah.
Dimana pada saat ini telah terjadi konspirasi kepentingan antara birokrasi pemerintah dengan Partai politik, bgt banyak kasus yang telah terjadi dimana semua aparat pemerintahan tidak lagi membahas tentang kepentingan rakyak tetapi mereka mengedepankan kepentingan politik partainya.
      Ketika masalah ini terus terjadi di Negara kita maka  keyakinan saya indobnesia tdk akan pernah lepas dari masalah korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar